Membeli Koran


Membeli Koran.

Tadi pagi, saya membeli koran. Sangat jarang saya membeli koran. Hanya ada 2 alasan saya membeli koran; untuk mengecek tulisan yang dimuat atau tidak, dan yang ke dua adalah mencari iklan baris. Untuk bagian pertama, belum pernah dimuat sama sekali.

Pengecualian untuk hari dan mungkin beberapa hari ke depan. Saya membeli koran untuk keperluan latihan. Berlatih dan mengasah kemampuan mencoret dengan "lurus". Hahaha.

Saya mengikuti saran dari seseorang yang bertugas di bagian operasional, biasa disebut "Ops", atau manajer yang mengatur para kru, termasuk saya.

"Nggak apa-apa, pelan-pelan. Latihan saja pakai koran. Tulisan di koran bisa kamu coreti sambil jalan kaki. Tapi pasti berbeda jika kamu nyoretnya di dalam bus yang berjalan. Tapi setidaknya bisa untuk membiasakan diri."

Karcis bus, cetakannya memang mirip koran. Begitu juga dengan font-nya. Pekerjaan ini memang butuh latihan, bukan hanya sekadar mencoret melainkan teliti, cepat, dan tepat. Dan yang pasti mumet endasnya kalau belum terbiasa.

Dengan latihan, nanti akan biasa pada waktunya. Termasuk latihan melupakanmu.

#koran #kedaulatanrakyat
#coret #karcis #jokowi

You Might Also Like

0 comments