The Vines, Band Kampret Dengan Vokalis Yang Kampret Juga



Sudah lama saya tidak mendengarkan lagu-lagu The Vines, dan malam ini saya coba dengarkan lagi, saya putar lagu-lagu band kampret yang vokalisnya bengal itu. Hahaha... masih asik juga ternyata. Band garage rock yang dibentuk di Sidney, Australia tahun 1994 yang (sekarang) beranggotakan Craig Nicholls vokalis gitaris, Tim John basis, dan Lachlan West drummer. Tinggal 3 ekor personilnya.

Craig Nicholls merupakan pentolan paling awet di band ini. Ya iyalah, dia itu ruh dari band yang beberapa kali ganti personil ini. Dia itu karakte band ini! tercatat 2 kali ganti bassis, dan 2 kali ganti drummer. Ya... saya tidak tahu pasti sebabnya apa. Kalau ganti vokalis, mungkin bukan The Vines lagi.

Outtathaway, Autumn Shade, Homesick, Get Free, Country Yard, Factory, Mary Jane, Ain't No Room, dan 1969. Ini lagu-lagu enak dari album Highly Envolved yang dirilis tahun 2002.

Ride, Autumn Shade II, Rainfall, Sun Child, hanya ada 4 lagu enak, maksud saya lagu yang saya suka dari total 11 lagu yang ada di album Winning Days yang keluar tahun 2004, saya baru SMA tahun itu. haha

Vision Valley dan Spaceship hanya 2 lagu ini yang saya suka di album Vision Valley dari total 13 lagu yang ada di album yang rilis tahun 2006. Tahun pertama saya kuliah album ini lahir. Entah kenapa hanya 2 lagu itu yang saya suka. Yang jelas, ini 2 lagu, enak!

He's a Rocker dan She Is Gone, hanya dua lagu ini saja yang saya suka dan bagus menurut saya dari album Melodia yang keluar tahun 2008 dari total 14 lagu dalam album itu.

Ada dua album lagi Future Primitive (2011) dan Wicked Nature (2014) yang sedang tidak ingin saya bahas. Hehehe..

Lagu-lagu mereka umumnya enak-enak, cocok dinikmati saat melewati saat-saat emosional. Patah hati misalnya. Misalnya... ditinggal nikah misalnya...misalnya....  Misalnya lho yaaa...misalnya.. Tapi jangan pernah nonton aksi panggung band ini. Vokalisnya nggateli! Aksi panggungnya memang seru, tapi cenderung mengubah lagu-lagu bagus jadi banyak falsnya. Asu kan? si Craig Nicholls kebanyakan mbengok dan pecicilan saat manggung.

Paling tidak, suara kampret vokalis yang bernama lengkap Craig Robert Nicholls dan aksi panggungnya yang brengsek itu masih bisa saya nikmati. Lagu-lagu mereka saya suka, bagus-bagus. Cocok untuk mbengok-mbengok sak enak wudele dewe. Ya, masa saya pakai udelmu sodara? kan tidak enak. Meskipun ada beberapa lagu yang nggak enak babarblas dan saya nggak suka. Itu wajarlah, sudah jadi sunatullah seperti itu. Tidak ada yang sempurna.


You Might Also Like

1 comments