Isuzu Elf NRL Yang Menggoda Ditunggangi


Isuzu ELF NRL Mikrobus

Isuzu Elf NRL Ini adalah generasi terbaru Isuzu Elf, berbody Adi Putro. Bentuk muka depannya lebih menarik jika dibandingkan dengan Colt Diesel Fuso Canternya Mitsubishi. Jika sudah berbalut “baju” begini, gagahnya sama.

Isuzu Elf sekarang pelan-pelan sudah mulai merebut hati para pengguna Mitsubishi Colt Diesel Fuso Canter. Isuzu Elf “katanya” lebih irit.

Entah kenapa saya begitu terobsesi dengan mobil-mobil seperti ini. Ada kesenangan dan kebahagiaan tersendiri saat mengemudikan mobil berjenis ini. Bahkan, memandangnyaa di jalan saja sudah membuat saya senang. Bermesin diesel, boxy, mampu memuat banyak orang merupakan ciri khas mobil minibus, atau kalau yang ini disebut mikrobus.

Yang paling menyenangkan adalah sensasi saat mengendari mobil diesel. Torsi yang bisa didapat di putaran bawah, bisa “dikasarin”, ada exhaust brake (untuk tipe dan jenis tertentu) yang berguna melambatkan mobil agar tidak latah dan keseringan menginjak rem. Selain itu, view saat mengemudi mobil ini lebih luas dan lebar.

Beberapa kali saya pernah mencoba mengemudikan truk Mitsubishi Colt Diesel Fuso Canter, dan itu rasanya sungguh luar biasa. Menyenangkan! ada kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan. Merasakan sensasinya, akselerasinya, dan pengalaman mengemudi yang luar biasa.

Saya tidak tahu jika saya adalah seorang pengemudi truk profesional, maka mungkin saya akan memiliki pendapat lain tentang “senang” dalam mengemudikan kendaraan besar bermesin diesel ini.

Mesin diesel seperti ada dalam jiwa saya. Apalagi yang pakai turbo, pasti lebih renyah!

You Might Also Like

0 comments